Minggu, 25 September 2016

Media Pembelajaran Program Power Point

Dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar seorang guru harus mampu membuat siswa mengerti materi yang diajarkan. Banyak cara yang ditempuh guru untuk membuat siswa mengerti materi pembelajaran, salah satunya adalah dengan mengajar menggunakan media pembelajaran yang menarik perhatian siswa. Dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik, siswa tidak bosan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Apabila siswa bosan mengikuti kegiatan pembelajaran, materi yang disampaikan guru tidak dapat diserap oleh siswa.

Media Pembelajaran Power Point adalah salah satu media pembelajaran yang cukup menarik perhatian siswa. Dalam media power point siswa dapat melihat gambar-gambar, tabel, bagan, dll. Tampilannya menarik, apa lagi kalau power point dibuat dengan animasi-animasi yang menarik. Gambar bisa dibuat bergerak, berwarna, dapat diisi suara. Akan tetapi animasi yang terlalu banyak juga dapat membuat siswa bingung, suara yang berlebihan juga dapat menggangu konsentrasi siswa. Jadi, kalau membuat media pembelajaran power point sebaiknya animasi dan suara hendaknya tidak berlebihan.
Untuk membantu bapak/ibu guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang menarik di sekolah, saya membuat beberapa media pembelajaran power point. Selain untuk menarik perhatian siswa, media pembelajaran ini juga dapat mempermudah guru dalam menjelaskan materi. Yang saya buat adalah media pembelajaran power point untuk mata pelajaran IPA. Untuk mengunduhnya bapak/ibu bisa klik satu persatu tautan di bawah ini

1. Media Pembelajaran IPA Kelas IV (Hewan)
2. Media Pembelajaran IPA Kelas VI (Ciri Khusus Mahluk Hidup)
3. Media Pembelajaran IPA Kelas III
4. Media Pembelajaran IPA Kelas V (Tubuh Manusia)
5. Media Pembelajaran Kelas V (Simbiosis dan Rantai Makanan)

Semoga Media Pembelajaran yang saya suguhkan ini bermanfaat untuk Madrasah yang Bapak Ibu kelola, untuk Media Pembelajaran yang lain akan saya posting pada kesempatan berikutnya.
terima kasih atas kunjungan Bapak Ibu, salam hormat dari kami Admin Solokuro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar